Friday 29 March 2013

Pengaruh Kesehatan Obesitas dan Berat Badan Berlebihan

Obesitas adalah suatu kondisi medis yang terjadi ketika tubuh menyimpan lemak berlebih yang cukup untuk menimbulkan risiko kesehatan bagi individu. Orang-orang dianggap obesitas saat berat badan mereka melebihi 20% dari berat badan normal bagi seseorang dari ketinggian yang sama dan jenis kelamin (sering, BMI 30). Obesitas morbid biasanya berarti orang tersebut adalah 50% di atas berat badan normal atau memiliki BMI 40 atau lebih tinggi. Bagaimana bahaya obesitas? Obesitas dianggap sebagai penyebab utama kematian dicegah di dunia. Selain itu, obesitas dapat mengurangi gaya hidup seseorang melalui mobilitas terbatas, sleep apnea, nyeri punggung bawah, disfungsi ereksi, inkontinensia, stigmatisasi sosial, dan kondisi tidak menyenangkan lainnya.

Obesitas dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, beberapa jenis kanker, diabetes tipe 2, osteoarthritis, dan sindrom metabolik. Skala besar studi kesehatan menunjukkan bahwa risiko kematian adalah terendah bagi orang-orang dengan BMI 20 - 25 (yang "normal"). Orang dengan BMI di atas 32 memiliki tingkat kematian dua kali lipat dari kisaran BMI normal. Obesitas diperkirakan mengurangi harapan hidup hingga enam sampai tujuh tahun (rata-rata).strategi dan Tips menurunkan badan dengan cepat Di Amerika Serikat, obesitas bertanggung jawab untuk sampai dengan 1.000 kematian setiap hari atau 365.000 kematian per tahun. Di Eropa, jumlah ini mendekati 1 juta obesitas-terkait kematian per tahun.



Selain itu, kelebihan berat badan merupakan faktor risiko penting bagi banyak penyakit fisik dan mental lainnya. Memiliki BMI lebih besar dari 30 kali lipat risiko seseorang gagal jantung kongestif dan meningkatkan resiko hipertensi dengan 5 kali. Obesitas juga berhubungan dengan LDL tinggi ("buruk") kadar kolesterol dan HDL rendah ("baik") kadar kolesterol. Kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan kemandulan baik pada pria maupun wanita. Plus, wanita yang mengalami obesitas selama kehamilan sering melihat komplikasi lebih lanjut, termasuk infeksi, perdarahan, dan cacat lahir. Selain itu, stroke iskemik lebih banyak terjadi pada individu dengan BMI yang lebih tinggi. Dan sebuah penelitian terbaru di Inggris menemukan bahwa sekitar 5% dari kasus kanker disebabkan oleh kelebihan berat badan. The obesitas penyebab paling umum kanker payudara termasuk, liver, lambung, prostat, ginjal, dan kanker serviks.

Semua orang mengakui konsekuensi negatif dari obesitas pada populasi umum. Yang cukup menarik, hasil kesehatan dapat ditingkatkan tanpa perubahan drastis dalam berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa orang kelebihan berat badan dalam kondisi sehat secara fisik sebenarnya lebih kecil kemungkinannya untuk mati dari berat badan normal orang yang tidak sehat secara fisik. Takeaway adalah bahwa meskipun lemak tubuh yang berlebihan tidak sehat, menurunkan berat badan segera belum tentu hasil terbaik.inilah Cara melangsingkan perut pasca melahirkan Menjadi lebih sehat secara fisik melalui latihan memiliki dampak positif yang lebih besar pada kesehatan dari sekedar pengangkatan lemak. Dengan terlibat dalam merangsang latihan dan diet yang cerdas, Anda dapat sangat meningkatkan kesehatan Anda saat menurunkan berat badan.

No comments:

Post a Comment